KONSUMSI OATMEAL: UNTUNG ATAU RUGI ?


Oatmeal merupakan salah satu sajian yang di masa kini sedang populer terutama dikalangan remaja dan dewasa. Kebanyakan oatmeal dikalangan remaja diperuntukan sebagai makanan untuk menurunkan berat badan dan masker wajah. Dewasa memanfaatkan oatmeal sebagai penurun resiko penyakit yang dideritanya. jadi dapat dikatakan bahwa oatmeal tidak asing lagi ditelinga masyarakat, ditambah dengan banyaknya iklan-iklan produk oatmeal yang ada. Oatmeal memiliki banyak sekali manfaat, sehingga ketika mengonsumsi oatmeal tentu saja kita akan diuntungkan.

Keuntungan mengonsumsi oatmeal :
1. Menurunkan Kolestrol
    Oatmeal memiliki banyak serat larut yang dapat menghambat penyerapan kolesterol LDL atau kolesterol yang buruk. Bagi seseorang yang sudah termasuk dalam penderita kolesterol tinggi dianjurkan untuk mulai mencoba mengonsumsi oatmeal secara rutin. Tidak hanya bagi penderita kolesterol tinggi, bagi seseorang yang masih sehat pun sangat diperbolehkan untuk mengonsumsi oatmeal untuk alasan kesehatan.

2. Menghindari Hipertensi dan penyakit Kardiovaskular
    oatmeal yang mengandung biji-bijian utuh dari gandum dapat mencegah berbagai macam penyakit termasuk penyakit kardiovaskular.  Pada oatmeal mengandung senyawa lignan yang mapu memcegah penyakit kardiovaskular.

3. Menahan rasa lapar lebih lama
    Sarapan menggunakan oatmeal dipagi hari dapat menghindari seseorang cepat dari rasa lapar. seseorang yang mengonsumsi oameal dipagi hari merasa kenyang lebih lama dibandingkan dengan seseorang yang mengonsumsi karbohidrat dan gula yang lebih banyak. Maka dari itu, oatmeal sangat populer dikalangan remaja saat ini yang sedang melalukan penurunan berat badan. Selain itu oatmeal juga rendah kalori.

4. Menyehatkan kulit 
    Bagi seseorang yang telah rajin mengonsumsi oatmeal yang banyak mengandung antioksidan, maka selain kesehatan didalam tubuh terjaga, kulitpun ikut menjadi sehat. seperti yang kita tahu bahwa kulit sangat sering terkena paparan hal-hal yang bisa jadi kurang baik untuk kesehatan kulit seperti paparan sinar matahari, debu, kima dan lainnya.  



    Nah masih ada banyak lagi manfaat dari oatmeal, kuncinya adalah mengonsumsi oatmeal yang kaya akan manfaat dapat membuat tubuh menjadi sehat. Ketika tubuh kita sehat, maka kita akan menjadi pribadi yang produktif.
Selamat mencoba :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENJAGA KEBERSIHAN DIRI SAAT MENSTRUASI DI SEKOLAH